Kamis, 07 Juli 2016

brebes saiki terkenal



Brebes adalah kabupaten yang terkenal hanya melalui bawang merah dan telor asinnya. Gw masih inget dulu ketika berkenalan dengan saudara gw yang ada dijogja mereka g tw brebes itu dimana.
Setelah kajadian itu gw berharap kalau brebes bakalan sering masuk ditipi (televisi), tahun demi tahun brebes mulai  banyak yang tau dan bahkan sekarang oleh orang indonesia, brebes lebih terkenal dari paris. Kenapa? Iya awal mula terjadi karena adanya event mudik (balik kampung) yang terjadi setiap lebaran idul fitri dan didukung dengan pengorganisiran jalan tol yang baru bernama pintu tol brebes timur atau yang lebih terkenalnya bernama brexit(brebes timur exit). Kemacetan parah yang melanda brebes didukung lagi dengan bantuan para pedagang asongan yang niatnya menolong tapi malah mentung. Maksudnya mereka menjual bensin eceran dengan harga selangit dkarenakan dijalan tol yang baru tersebut tidak terdapat pom bensin. Dukungan terakhir intuk menjadikan brebes terkenal yaitu berasal dari sampah yang dibuang oleh para pemudik dan para pengais rezeki alias tukang asongan yang tak membuang sampahnya kedalam tempat yang semestinya. Maka terkenalah brebes dengan ketidak bagusannya.
Pada akhirnya gw seneng sebagai orang brebes, brebes bisa menjadi terkenal namun disatu sisi gw juga miris sma yang terjadi dibrebes ini dan gw Cuma bisa meminta maaf mewakili orang brebes terkait terjadinya masalah-masalah yang telah ditiimbulkan oleh orang-orang brebes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar